Landy Final 22-08-2008

Ini dia yang ditunggu-tunggu.. akhirnya setelah penantian panjang.. selesai juga mobil saya dari bengkel.. kurang lebih hampir 2.5 bulan di bengkel spesialis land rover.. bengkel tersebut profile nya dapat dilihat di tabloid otomotif minggu ini (20 Agustus 2008).. sesuai judul di tabloid tersebut, “dari pickup ke wagon”, ini lah transformasi mobil saya..

tampak depan yang berubah hampir tidak ada, cuma penambahan tulisan “land rover” di depan kap mesin, seperti land rover defender 2008.. ada sedikit penambahan roll cage hingga belakang, plus modifikasi roof rack, dan penambahan lampu hella halogen 4 buah di roof rack..

tampak belakang berubah banyak, sekarang jadi full body (wagon).. penggantian berupa atap full cabin, kaca belakang, pintu belakang, panel-panel body belakang, mirip dengan defender 2008.. dudukan ban serep sedikit di modifikasi.. plus working lamp yang tadinya disamping, pindah ke belakang..

interior belakang sekarang punya dua buah bangku hadap depan yang dapat dilipat bila tidak terpakai, cabin lebih luas dan lega karena sekat pembatas antara depan dan belakang dibuang, diganti dengan roll bar penahan.. akibat dari ini jok depan dapat reclining.. ide-ide ini diambil dari land rover defender 2008..

Pada kesempatan ini saya ingin berterima kasih kepada:

  1. Kedua orang tua, yang telah memberikan support
  2. Pak Athiam dan crew, bengkel spesialis land rover di Jakarta
  3. Kang Iwan dan crew, bengkel spesialis land rover di Bandung
  4. Teman-teman land rover, dll yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu..

Selamat menikmati mobil baru.. kalau ada kekurangan, kasih tau yah, biar bisa tambah-tambahin lagi…

18 Responses to “Landy Final 22-08-2008”

  1. adinoto Says:

    Wah Im, aslinya dari pickup ditampilkan dong fotonya… biar keliatan prosesnya. Anyway manstap nih… kapan diajak jalan2 naik mobil barunya :D aku juga dulu punya mobil pertama Land Rover… long th 66 kalo ga salah.. ato 69 ya… banyak kenangan sama mobil itu bo’

  2. pamumpuni Says:

    rajin kali nulis dirimu Im.. :p

  3. denny Says:

    wah, project sudah selesai malah terpaksa dilepas. sedih pastinya ya om… ntar cari lagi penggantinya om.

  4. Liman Says:

    Bagus sekali mas…
    Tp nasib kita sama, saya juga ingin menjual landy kesayangan nie.
    Klo ada yang minat tahun 75, long, mulus, tokcer, sering jalan, pokoknya enak dipakai, lebaran tahun lalu pakai untuk mudik.
    Hub : 081213351188
    Liman

  5. ibrahimlubis Says:

    hehe.. terkena imbas krisis ekonomi.. mau cari yg tua aja, yg lebih murah.. butuh dana jg.. hehe..

  6. panji nugraha Says:

    wah..im mobilnya jadi station nih..ini mah udah keren im..kenapa dijual??
    emang rencananya mau dilepas brapa??
    mobil gue juga rencananya lagi dirawat di kang iwan..lagi kena panas mendadak..hehehe sama sekalian dioperasi wajah sedikit..hehehe…

  7. eenk Says:

    salam,
    saya lagi bangun landy seri III, nyari pintu depan tengah defenter (4 buah) per daun landy 4 set, grill defender…. adakah yang bersedia bantu

    trimks

  8. Jonathan Says:

    salam pake Ibrahim Lubis…

    kalau boleh tahu menghabiskan dana berapa pak utk mengubah jadi wagon seperti itu?thx

  9. rizal Says:

    he3x….jadi malu nanyanya..saya baru dapet series 3 nih kang.rencananya mau di restorasi.mau nanya kemaren modif itu abis berapa.n bengkel iwan yang di bandung itu bengkel apa yah namanya?yang di kerjain di athiam apa ajah kang?maaf yah banyak nanya.ga tau apa2 soal landy.he3x

  10. ibrahimlubis Says:

    kalau dana, saya tidak etis sebutkan pak, tapi menurut saya masih masuk akal pak.

    bengkel kang iwan ada di cigadung raya timur. kalau pak athiam dia lebih ke spesialis bodi dan karoseri.

  11. dio Says:

    Kang, I ada landy 68, pingin dibangun bodynyatapi ndak tahu bengkel bagus dimana? tolng bantu saya ya…..

  12. aloen Says:

    om, mau nanya nih…
    untuk interior nya dibengkel mana yaa terutama jok? trus aksesoris landynya seperti footstep, lampguard, bikin dimana?
    mohon dijawab ya oom, perlu banget nih infonya…nuhun.

    kalo boleh email ke : antoloentan@gmail.com

    • ibrahimlubis Says:

      untuk yang tanya bengkel, coba lihat majalah jip edisi september 2010 (cover depan fj40 merah ekstrim)
      disana diulas lengkap defender

  13. hariz Says:

    pake ban apa nh ?

  14. wahyu nugraha Says:

    mas kalo boleh saya minta no hp kank iwan,saya mw ngecat landy saya,thx

Leave a Reply

