Restorasi Volvo 240

Perjalanan panjang membuat mobil tua menjadi baik kembali dimulai. Setelah sebelumnya berkutat dengan jip, sekarang coba berkutat dengan sedan eropa tua. Dipilih merk Volvo karena kenyamanan, ketangguhan, dan jarang yang pakai. Diambil seri 240 karena seri ini merupakan salah satu seri yang masa hidupnya paling panjang, serta cikal-bakal seri volvo selanjutnya.

Pada saat mesin dan gearbox turun

Gearbox 5 speed

Bersih-bersih piston

Mesin legenda volvo B230 red block

Mesin baru duduk lagi, setelah dibersih-bersih

Bersama sang adik disamping..

Mesin siap jalan, tapi nanti dulu. Sektor lain belum beres ternyata

Karburator standar kembali disegarkan

Disc brake, bersih-bersih rem, dan kaki depan baru

begitu juga dengan rem dan kaki belakang, selanjutnya apa ya?

kayaknya cat kusem ya..

kerok abis dulu bodi kalau gitu

tuh.. sampe kalengnya keliatan semua..

rupanya pintu kanan depan pernah tabrakan

begitu juga spakbor depan, pernah hancur nih..

perbaikan bodi yang penyok dan dempulan deh mau gak mau

cat dasar udah.. siap masuk oven, biar garing cat nya..

dalam ruangan oven

hasilnya seperti apa ya?? penasarannnn…

mantap.. rapih banget bodinya sekarang, gak malu2in lagi… cuma masih kurang pernak-pernik kecil, masih ada yang belum dapet nih… hehehe…

Cakep banget pake velg “draco” warna gini.. kontras sama warna putihnya.. makin matep aja nih…

Jok rapih, gak ada sobek, interior masih oke…

6 Responses to “Restorasi Volvo 240”

  1. Isfan Doank Says:

    hahahaha…… seneng liat bks boil gw dirawat

  2. centhini Says:

    om, ngecatnya dimana.. punya rencana untuk ngecat volvo ane juga nih

  3. Putra Silihwangi Says:

    hebat…

  4. Alan Darmawan Says:

    Saya terinspirasi…

  5. Adit Says:

    Pak, Volvonya sudah pindah tangan? Menarik sekali membaca dokumentasi restorasi Volvo 240 ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: